Mahasiswa-Mahasiswa Ini Diwajibkan Mengenakan Topi Khusus Anti-Nyontek!!!

| Kamis, 06 Februari 2014

Banyak upaya dilakukan pihak sekolah untuk mencegah terjadinya usaha contek-menyotek di kalangan murid.
Namun cara unik yang diterapkan oleh sebuah universitas di Bangkok, Thailand menimbulkan berbagai macam tanggapan karena keunikannya.
Para mahasiswa Kasetstart University di Thailand menjadi pusat perhatian setelah para dosen menyuruh mereka mengenakan sebuah ikat kepala berbahan kertas, yang menutupi pandangan sisi kiri dan kanan dengan tujuan mencegah usaha menyontek saat ujian.
" Merupakan hal yang wajar ketika seseorang berusaha menyontek saat ujian, jadi ini membantu mengurangi distraksi saat mengerjakan tes. Saya merasa tidak senang dan marah karena hal ini telah dilihat oleh orang lain sebagai hal yang buruk," ungkap salah satu mahasiswa di Universitas ini.
Nattadon Rungruangkitkrai, dosen yang mengajar di sana menjelaskan niatnya ingin mengajarkan nilai etika kepada mahasiswanya. Mereka diminta untuk menicptakan ide kreatif untuk mencegah usaha contek-menyontek saat ujian, salah satunya lewat cara ini.
Seperti dilansir Oddity Central, mahasiswa merasa tidak terbebani dengan hiasan kepala ini dan malah merasa jauh lebih rileks saat mengerjakan ujian.
Nah, bagaimana jika Anda diharuskan mengenakan ini saat ujian?

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲