Jenazah Sahabat Nabi Muhammad SAW Masih Utuh Saat Banjir Madinah

| Jumat, 29 November 2013

Sebulan yang lalu, jagat dunia maya diramaikan dengan beredarnya berita banjir Madinah 2013. Yang membuat heboh, dikabarkan bahwa banjir itu cukup deras sehingga menggerus pemakaman sahabat Rasulullah SAW. Sejumlah jenazah sahabat Nabi SAW pun mengapung dan masih utuh seperti baru meninggal beberapa hari yang lalu.
Dalam berita yang disertai dengan foto surat kabar berbahasa Arab, disebutkan bahwa ketika terjadi banjir di Madinah, kuburan 70 orang syuhada' Perang Uhud yang dikuburkan di kawasan padang pasir timbul keluar dalam keadaan masih utuh.
Setelah banjir surut, terlihat darah mengalir dari jenazah sahabat dan berbau harum. Mereka kemudian dikuburkan di tempat semula. Sayangnya, jenazah-jenazah itu tidak ditandai nama dan hanya jenazah Hamzah ra. yang diketahui dari luka di dadanya dan postur badannya yang tinggi besar. Serta jenazah Abdullah bin Jahz ra. yang terpotong telinga dan hidungnya.
Selain situs-situs berbahasa melayu, hingga kini belum ada situs berita terkemuka yang memberitakan peristiwa menakjubkan itu.
Namun, lepas dari benar atau tidaknya berita ini, sejumlah fakta sebelumnya membuktikan adanya jenazah sahabat dan syuhada' yang tetap utuh meskipun mereka telah syahid ratusan tahun yang lalu. Bahkan hingga 14 abad. Seperti yang diberitakan sebuah situs Islam, Mei lalu makam Hujr bin Adi ra. di Suriah dibongkar rezim Syi'ah Bashar Asad dan ternyata jenazahnya masih utuh.
Hujr bin Adi ra. adalah salah seorang shahabat Nabi Muhammad SAW yang ikut dalam Perang Al-Qadisiyah di masa Khalifah Umar bin Khatthab ra. dan berhasil menaklukkan daerah Maraj Al-Adzra, daerah Persia.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲